English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
My Ping in TotalPing.com

Jumat, 15 April 2011

7 Langkah Jitu Manjangin Rambut

Rambutmu.. mahkotamu! Duh, suka iri deh, ngeliat temen-temen yang rambutnya panjang. Pengen punya rambut lebih panjang dan sehat, banyak yang mengambil jalan pintas 'sambung rambut'. Nah, sebelum salah langkah, mending baca tips cantik yang satu ini, yuk!
1. Vitamin
Nah, yang namanya vitamin itu sangat dibutuhkan oleh seluruh bagian tubuh termasuk rambutmu. Kalo vitamin yang kamu konsumsi kurang, otomatis nutrisi yang diterima rambut pun gak bakalan cukup. Efeknya, akar rambut lebih mudah rapuh dan volume rambut semakin menipis. Hal ini, biasanya bikin rambut akan sulit tumbuh. Makanya, saranin untuk mengkonsumsi multivitamin dan nutrisi tambahan buat ngelengkapinya. Vitamin khusus rambut, juga bisa jadi jalan keluar yang baik.
2. Periksa Ujung Rambut
 Jangan pernah lupa atau males, buat memeriksa ujung rambut kamu secara rutin. Rambut bercabang dan kering di ujungnya, jadi salah satu penyebab rambut susah panjang. Gak ada salahnya, memotong ujung rambut kamu sepanjang 1-2 cm secara rutin setiap bulannya. Istilah kerennya, trimmed. Langkah kayak gini, juga bisa membantu membuat keindahan rambut tetap terjaga.
3. Atasi Ketombe
Timbulnya ketombe di kulit kepala, bisa juga jadi pemicu rambut rapuh dan rontok. Ketombe merupakan salah satu masalah yang umum banget. So, kalo muncul ketombe, plis jangan di cuekin. Gunakan shampo atau produk perawatan khusus buat ngatasin ketombe. Sebaliknya, kalo masalah ketombenya makin parah, saatnya berkonsultasi dengan dokter ahli.
4. Perlancar Aliran Darah di Kulit Kepala
Kurangnya nutrisi di rambut, bisa jadi karena aliran darah dikepala yang gak lancer. Nah, cobalah perawatan seperti creambath atau memijat kulit kepala. Cara seperti ini bisa banget bikin aliran darah dikepala jadi lancar. Kalau kamu gak punya waktu buat bermanja-manja ke salon, kamu bisa keramas lebih lama sebagai alternatifnya. Caranya pijat kepala kamu dari pangkal dahi sampe ke belakang. Eits ingat, memijitnya jangan terlalu keras.
5. Cara menyisir
Well, buat kamu yang suka asal waktu menyisir rambut, mulai sekarang harus lebih diperhatikan lagi. Cara menyisir rambut yang salah bisa bikin rambut patah dan rusak. Ada baiknya setelah keramas jangan menyisir rambut dengan sisir sikat, karena rambut jadi mudah patah. Sebagai gantinya, pilihlah sisir garpu dengan jari-jari yang jarang. Nah, setelah kering baru rapikan dengan sisir yang biasa kamu pakai.
6. Jaga kebersihan Rambut
Believe it or not! Dengan rajin keramas, bisa di pastiin rambut kita bakalan cepet tumbuh. Males-malesan keramas, bikin rambut kita jadi susah panjang. Karena di dalam shampo juga terdapat nutrisi yang diperlukan rambut untuk tumbuh. Selain itu ngebiarin kotoran menempel dikulit kepala juga bikin rambut rusak. Nah, usahakan keramas minimal dua kali sehari, biar kelembapan kulit kepala tetap terjaga.
7. Hilangin Stres
Stres yang kamu alami ngaruh banget sma kesehatan akar rambut. Metabolisme tubuh yang kacau akibat stress, bakal membuat kesehatan rambut terganggu. Jadi gak salahnya sedikit rileks dan bersantai sejenak. Pergi ke salon dan lakukan perawatan rambut dan tubuh, bisa jadi jalan keluar yang ampuh buat mengatasi stress. Dijamin! Rambut dan tubuh kamu makin cantik, stres pun go far, far and far away.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar