English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
My Ping in TotalPing.com

Sabtu, 16 April 2011

Maaf ya, ma..

Gadis Cinta Melulu

Terkadang tanpa sengaja kita membuat orang yang kita sayangi menjadi sakit hati, salah satunya adalah Mama. Nggak mau nurut, suka membantah atau melanggar peraturan adalah beberapa perbuatan kita yang bikin Mama sedih. Nah, supaya nggak jadi anak durhaka, kita harus secepatnya minta maaf sama Mama, nih. Caranya:

Memasak. Selama ini kan Mama yang bersusah payah menyiapkan makanan buat kita. Sekarang gantian yuk, kita yang mengambil alih tugas itu sebagai cara meminta maaf. Selain bisa memaafkan kita, Mama juga bangga anak ceweknya mau belajar memasak.

Menemani di rumah. Coba pikirkan betapa jarangnya kita menemani Mama di rumah. Sekali-kali boleh dong, absen hang out bareng teman atau nge-date sama pacar, buat menghabiskan waktu di rumah bareng Mama.

Berikan bunga. Cewek mana sih yang nggak tersentuh kalau diberikan bunga? Kalau kita belikan dia bunga kesayangaannya sebagai permintaan maaf, Mama pasti senang deh.

Hadiah kecil. Siapa bilang kalau memberikan hadiah hanya bisa di hari ulangtahun? Dengan memberikan Mama hadiah kecil yang dia sukai, kita bisa merebut hatinya lagi.

Menurutinya. Untuk beberapa waktu cobalah belajar jadi anak penurut yang nggak melawan nasehat atau perintah Mama. Sebagai orangtua pastinya semua nasehat Mama adalah untuk kebaikan kita dan dia akan senang sekali kalau kita mau menurutinya.

Pelukan sayang. Terkadang kita nggak perlu melakukan hal yang sulit untuk meminta maaf ke Mama. Cukup dengan pelukan, kata-kata maaf dan sayang, Mama pasti mau kok memaafkan kita
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar