English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
My Ping in TotalPing.com

Minggu, 10 April 2011

Norman si Polisi India

Norman Kamaru.... Si Polisi India...
Membaca judul di atas, mungkin banyak para pembaca yang mengerutkan kening karena bertanya-tanya... siapa sih dia?
Sebelum mengunggah sebuah video di Youtube pada tanggal 29 Maret 2011, Norman Kamaru adalah seorang Polisi biasa dengan pangkat Brigadir Satu Di Gorontalo. Tetapi, setelah video tentang kegilaannya diunggah di Youtube, Bapak Polisi ini mendadak terkenal. Bahkan beberapa stasiun televisi juga menayangkan video yang dia buat.
Video yang berformat MP4 ini berjudul Polisi Gorontalo Menggila. Sekilas saat membaca judul video tersebut saya berpikir ada apa lagi nih dengan bapak-bapak polisi kita. Tetapi setelah saya melihat tayangan di televisi dan juga melihat video aslinya di Youtube, saya benar-benar salut dengan bapak Norman.
Mungkin, di tengah kejenuhannya waktu tugas piket, dengan kreatifnya dia membuat suatu video lucu. Norman me-lip sync lagu India yang berjudul Chiyya Chiyya yang pernah populer dalam film yang dibintangi Sharukh Khan. Dia menyanyikan dengan gerak bibir yang benar-benar pas, disertai dengan mimik wajah yang sangat ekspresif lengkap dengan goyang India.
Beberapa kali melihat videonya, saya masih dibuat tertawa terpingkal-pingkal saat melihat tingkah lucu Norman. Terlihat sekali bahwa dia sangat menikmati dan menghayati lagu tersebut, walaupun mungkin tidak tahu artinya.
Selama ini banyak masyarakat mempunyai kesan bahwa polisi adalah orang yang sangar dan garang, keras dan disiplin. Tetapi, tingkah iseng Norman membuat pandangan masyarakat sedikit berubah. Ternyata Polisi juga manusia yang mempunyai selera humor yang kreatif dan menghibur, sama seperti masyarakat pada umumnya.
Anehnya, beberapa tayangan televisi menyebutkan bahwa ada kemungkinan Norman akan ditindak karena perbuatannya dianggap tidak etis terhadap pencitraan Kepolisian. Padahal, masyarakat sendiri menyambut baik video tersebut karena dianggap lucu dan menghibur. Lagipula, video tersebut tidak merugikan siapa-siapa, kenapa harus ditindak? Para koruptor yang terbukti bersalah saja tidak ditindak, tetapi yang seperti ini malah mau ditindak. Aduuhhh.... pak polisi ini....?!?!?!?
Dukungan terhadap Oman terus mengalir, terbukti dengan adanya gerakan 1 juta dukungan buat Norman Kamaru untuk tidak ditindak di Facebook. Banyak Facebookers yang mendukung Norman dan memberikan komentar-komentar yang mendukung dan berharap bahwa Norman tidak ditindak.

Mau tersenyum? Coba deh lihat video bapak yang satu ini...
di Youtube
di Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar