English French German Spain Italian Dutch
Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
My Ping in TotalPing.com

Sabtu, 16 April 2011

Rumahku "Warnet"

Gadis Cinta Melulu

Walaupun semua anggota keluarga lagi lengkap semua, tetap saja kita jarang berkomunikasi. Maklum, Papa, Mama, adik dan kakak tersihir sama teknologi yang namanya internet sih. Mulai dari update status di Facebook, Twitter sampai sibuk ngobrol sama teman-teman di dunia maya. Kalau sudah begini, kita mesti gimana ya?

- Free internet time
Supaya semua orang nggak sibuk sendiri-sendiri main internet, lebih baik kita tetapkan waktu bebas internet. Nggak perlu lama-lama misalnya 1-2 jam saja lalu matikan jaringan internet di rumah dan simpan semua HP. Maksudnya sih biar waktu itu dipakai buat saling ngobrol atau tukar cerita.

- Aktivitas Seru
Salah satu alasan yang bikin semua orang ketagihan internet adalah karena seru dan banyak daya tariknya. Nah, asal kita bisa bikin suatu yang seru buat dilakukan bareng-bareng sekeluarga, perhatian orang rumah pasti bakal teralihkan dari internet dan gadget lainnya. Coba deh bikin games seru atau acara karaoke bareng yang bisa bikin orang rumah nimbrung bareng.

- Ngobrol di Dunia Maya
Kalau nggak berhasil juga, terpaksa deh kita menggunakan internet buat saling berkomunikasi sama anggota keluarga. PING Mama Papa di BBM, sapa adik kakak di Facebook atau Twitter, atau sekedar kirim email buat curhat. Siapa tahu saja dengan begitu, semua bisa jadi lebih sadar kalau kadang-kadang mereka terlalu asyik sama HP atau komputer mereka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar